Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Turki, Prabowo Tindaklanjuti Kerja Sama Industri Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 11:15 WIB
Ke Turki, Prabowo Tindaklanjuti Kerja Sama Industri Pertahanan
Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Turki pada Jumat, 23 Oktober 2020/Ist
rmol news logo Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Turki beberapa waktu bertujuan untuk menindaklanjuti kerja sama pertahanan kedua negara.

Prabowo dilaporkan bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar di Ankara pada Jumat (23/10). Ketika itu, ia disambut oleh upacara militer kenegaraan.

Dalam pernyataan tertulis Kementerian Pertahanan pada Minggu (25/10), Prabowo dan Akar membahas kerja sama pertahanan kedua negara, khususnya dalam bidang industri pertahanan, serta perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan.

"Kunjungan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ke Turki kali ini adalah lanjutan dari serangkaian perjalanannya mempererat hubungan kerja sama pertahanan dengan Menteri Pertahanan negara-negara sahabat," kata kementerian.

Sebelumnya, pada 26 November 2019, Prabowo telah melakukan kunjungan ke Turki untuk melaksanakan pertemuan bilateral dengan Akar. Pada saat itu kedua belah pihak menyepakati kerja sama di bidang industri pertahanan.

Selain Turki, Prabowo juga melawat Amerika Serikat (AS), Austria, dan Prancis pada bulan yang sama, Oktober 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA