Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu Segera Kirim Delegasi Ke Sudan, Bahas Normalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 13:33 WIB
Netanyahu Segera Kirim Delegasi Ke Sudan, Bahas Normalisasi
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Israel akan segera mengirimkan delegasi untuk melakukan perjalanan ke Sudan guna menindaklanjuti normalisasi hubungan yang diumumkan pada Jumat (23/10).

Berbicara dalam konferensi pers pada Sabtu (24/10), Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan delegasi tersebut akan berangkat ke Sudan dalam beberapa hari mendatang.

"Delegasi Israel akan berangkat ke Sudan dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan perjanjian," ujar Netanyahu, seperti dikutip Reuters.

Meski begitu, tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Mengingat pemimpin militer dan sipil di Sudan mengalami perbedaan pendapat terkait dengan normalisasi hubungan dengan Israel.

Sudan menjadi negara ketiga pada tahun ini yang melakukan normalisasi hubungan dengan Israel, yang ditengahi oleh Amerika Serikat (AS), setelah Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

Keputusan Presiden AS Donald Trump pekan ini untuk menghapus Sudan dari daftar negara sponsor terorisme AS tampak menjadi latar belakang kesepakatan itu.

Trump menyegel perjanjian Israel-Sudan melalui panggilan telepon dengan Netanyahu dan Perdana Menteri Sudan Abdalla Hamdok, serta Kepala Dewan Transisi Abdel Fattah al-Burha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA