Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Pakistan Tuduh Presiden Perancis Dorong Islamofobia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 25 Oktober 2020, 21:04 WIB
PM Pakistan Tuduh Presiden Perancis Dorong Islamofobia
PM Pakistan Imran Khan menuduh Presiden Perancis Emanuel Macron menyerang Islam/Net
rmol news logo Presiden Perancis Emanuel Macron dianggap telah menyerang Islam melalui kritik terbarunya. Hal itu dilontarkan oleh Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Minggu (25/10).

Tuduhan Khan dibuat setelah Macron mengkritik kelompok Islam dan membela penerbitan kartun yang menggambar Nabi Muhammad pekan lalu, setelah seorang guru bahasa Perancis dipenggal kepalanya di dekat Paris setelah dia menunjukkan kartun Nabi Muhammad selama kelas yang dia pimpin tentang kebebasan berbicara.

Macron menyebut bahwa guru itu dibunuh karena "para Islamis menginginkan masa depan kita".

Khan pun geram dengan komentar Macron tersebut. Melalui cuitan di Twitter, Khan mengatakan komentar Macron itu akan menimbulkan perpecahan.

"Ini adalah saat di mana Presiden Macron bisa memberikan sentuhan penyembuhan dan menyangkal ruang bagi para ekstremis daripada menciptakan polarisasi dan marginalisasi lebih lanjut yang pasti mengarah pada radikalisasi," tulis Khan.

"Sangat disayangkan bahwa dia telah memilih untuk mendorong Islamofobia dengan menyerang Islam daripada teroris yang melakukan kekerasan, baik itu Muslim, Supremasi Kulit Putih atau ideolog Nazi," sambungnya seperti dikabarkan Channel News Asia.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Macron mengeluarkan komentar kontroversial terkait Islam. Sebelumnya, pada awal bulan ini, Macron mengatakan bahwa Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA