Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan 65 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam, KBRI Hanoi Gelar Seminar Hybrid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 26 Oktober 2020, 09:32 WIB
Rayakan 65 Tahun Hubungan Indonesia-Vietnam, KBRI Hanoi Gelar Seminar Hybrid
Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi dalam seminar hybrid untuk merayakan 65 tahun hubungan Indonesia dan Vietnam pada Senin, 26 Oktober 2020/RMOL
rmol news logo Kedutaan Besar RI di Hanoi merayakan 65 tahun hubungan Indonesia dan Vietnam dengan menggelar seminar hybrid.

Dengan tajuk "Reflection of the 65 Years of Vietnam - Indonesia Relations and the Way Forward", seminar tersebut dilangsungkan pada Senin (26/10).

Tidak sendiri, KBRI Hanoi menyelenggarakan seminar tersebut dengan Diplomatic Academy of Vietnam dan Kementerian Luar Negeri Vietnam.

Secara tatap muka, kegiatan dilakuka  di Pan Pacific Hotel, 01 Thanh Nien Road, Ba Dinh, Hanoi. Namun secara virtual, seminar dapat disaksikan melalui Zoom.

Ada dua sesi diskusi yang dilakukan. Sesi pertama membahas 65 tahun hubungan Indonesia dan Vietnam atau "The 65-year path of Vietnam-Indonesia relations". Sementara sesi kedua membahas hubungan kedua negara di masa yang akan datang atau "Vietnam-Indonesia Strategic Partnership: The way forward".

Seminar sendiri dibuka oleh Wakil Presiden Diplomatic Academy of Vietnam, Dr. Nguyen Hung Son dan Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Hadi menyampaikan duka cita atas bencana banjir dan longsor di Vietnam bagian tengah.

"Pertama-tama, izinkan saya ucapkan belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Vietnam atas kerusakan dan kehilangan yang terjadi akibat bencana alam di Vietnam tengah," kata Ibnu Hadi.

Sebelum diskusi dimulai, Wakil Menteri Luar Negeri RI Mahendra Siregar dan Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Nguyen Quoc Dzung memberikan pernyataannya terkait hubungan kedua negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA