Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota-kota Di Italia Diguncang Kerusuhan Pasca Pemerintah Keluarkan Peraturan Pembatasan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 27 Oktober 2020, 14:34 WIB
Kota-kota Di Italia Diguncang Kerusuhan Pasca Pemerintah Keluarkan Peraturan Pembatasan Covid-19
Kerusuhan di Italia/Net
rmol news logo Milan dikepung aksi unjuk rasa yang mengecam peraturan pembatasan yang dikeluarkan otoritas setempat. Kerusuhan meluas ke kota-kota besar lainnya di Italia pada Senin (26/10).

Aksi unjuk rasa itu telah menghancurkan jendela-jendela toko. Pendemo melemparkan apa saja ke arah aparat. Bom asap, botol, batu, ke arah polisi di alun-alun kota utama tempat pemerintah daerah Piedmont bermarkas, menurut laporan TV negara RAI.

Polisi akhirnya menembakkan gas air mata untuk membersihkan para pengunjuk rasa di Piazza del Castello.

Kerusuhan yang mengkhawatirkan itu dipicu oleh sekelompok 'ultras', sebutan bagi penggemar sepak bola radikal, kata kantor berita LaPresse. Dikatakan lima dari pengunjuk rasa ditahan oleh pihak berwenang, seperti dikutip dari Euro News, Selasa (27/10).

Protes dimulai tak lama setelah pemerintah memberlakukan peraturan agar bar, kafe, dan restoran ditutup pada pukul 6 sore selama 30 hari ke depan. Hal ini untuk menahan penyebaran virus corona.

Karena sebagian besar orang Italia pergi keluar untuk makan paling cepat pukul 19.30, maka, keputusan menutup bar dan resto pada pukul 6 membuat para orang-orang marah. Keputusan tersebut secara efektif menghapus sebagian besar pendapatan restoran yang sudah berkurang dalam pandemi, meskipun layanan pengantaran dapat berlanjut hingga tengah malam.

Tindakan keras itu diumumkan Minggu, sehari setelah Italia mendaftarkan lebih dari setengah juta kasus virus korona yang dikonfirmasi sejak wabah pandemi.

Minggu lalu, pawai damai oleh pemilik toko dan pemilik bisnis lainnya terjadi di Naples. Mereka kesal dengan jam malam regional yang memerintahkan warga untuk turun dari jalan pada pukul 11 ​​malam. Aksi yang sebelumnya berlangsung damai berubah menjadi kekerasan di dekat markas besar wilayah Campania. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA