Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune Dilarikan Ke Unit Perawatan Khusus Rumah Sakit Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 13:58 WIB
Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune Dilarikan Ke Unit Perawatan Khusus Rumah Sakit Militer
Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune/Net
rmol news logo Presiden Aljazair Abdelmadjid Tebboune dilaporkan masuk ke unit perawatan khusus di sebuah rumah sakit militer pada Selasa (27/10) waktu setempat. Tidak diketahui penyakit apa yang saat ini dideritanya, namun staf kepresidenan mengatakan kondisi kesehatan pria berusia 75 tahun lebih itu stabil dan tidak menimbulkan kekhawatiran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya Tebboune telah memutuskan untuk mengisolasi dirinya beberapa hari yang lalu setelah para pembantu utamanya terjangkit Covid-19. Tidak segera jelas apakah dia masuk ke rumah sakit itu terkait dengan virus corona.

"Saya meyakinkan Anda, saudara dan saudari saya, bahwa saya baik-baik saja dan sehat dan bahwa saya melanjutkan pekerjaan saya," katanya saat itu, seperti dikutip dari Daily Sabah, Selasa (27/10).

Jika penyakitnya dipastikan sebagai Covid-19, dia akan menjadi salah satu dari sekelompok kecil pemimpin dunia yang jatuh sakit akibat penyakit tersebut termasuk Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Rawat inap Tebboune terjadi pada saat kritis dalam upayanya untuk membalikkan kondisi negaranya setelah terjadi protes jalanan besar-besaran tahun lalu yang memaksa pendahulunya Abdelaziz Bouteflika dari kekuasaan setelah 20 tahun.

Tebboune terpilih pada Desember 2019, ia telah mendorong konstitusi baru yang membatasi masa jabatan presiden dan memberikan lebih banyak kekuasaan kepada parlemen dan peradilan. Itu akan dimasukkan ke referendum pada hari Minggu mendatang.

Pandemi global telah menambah derita ekonomi Aljazair. Apalagi negara itu kini menghadapi tantangan jangka panjang yang ditimbulkan oleh penurunan pendapatan minyak dan gas yang membiayai belanja negara yang secara historis boros.

Sejauh ini, Aljazair secara resmi telah mengonfirmasi lebih dari 55 ribu kasus virus corona dengan hampir dua ribu kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA