Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerajaan Arab Beri Bantuan Rp 1,9 Miliar Untuk Keluarga Tenaga Medis Yang Meninggal Karena Terinfeksi Covid-19 Saat Bertugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Oktober 2020, 14:11 WIB
Kerajaan Arab Beri Bantuan Rp 1,9 Miliar Untuk Keluarga Tenaga Medis Yang Meninggal Karena Terinfeksi Covid-19 Saat Bertugas
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Arab Saudi memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap peran para tenaga medis sebagai garis terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintah Kerajaan pun akan memberikan santunan kepada keluarga tenaga kesehatan yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 saat bertugas.

Dalam rapat kabinet bersama Raja Salman yang dilakukan secara virtual pada Rabu (28/10) diputuskan untuk memberikan bantuan tersebut dengan besaran nilai uang yang ditetapkan sebesar 500 ribu Riyal, atau sekitar Rp 1,9 miliar.

"Uang sejumlah 500 ribu Riyal akan disalurkan kepada keluarga yang ditinggalkan karena pandemi virus corona," demikian pernyataan Dewan Kementerian Kerajaan Arab Saudi dikutip dari Al-Arabiya.

Tidak disebutkan berapa banyak orang yang akan menerima bantuan itu tetapi pemerintah memastikan semua akan mendapat santunan.

"Mereka (tenaga kesehatan) yang bekerja di pemerintahan atau swasta, baik itu sipil maupun militer, warga Saudi maupun bukan, semua yang tercatat sejak infeksi pertama virus pada tanggal tujuh bulan tujuh 1441 Hijriyah," lanjut isi pernyataan.

Saat ini Arab Saudi memiliki jumlah kasus virus corona yang mulai menurun. Pada Selasa (27/10) angka kasus virus corona tercatat ada 399 kasus harian baru Covid-19 dan 16 kematian. Secara keseluruhan, Arab Saudi memiliki total 345.631 kasus terkonfirmasi  dan angka kematian mencapai 5.329. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA