Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Pompeo: Kita Akan Melewati Pandemi Yang Dimulai Di Wuhan Ini Bersama-sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 11:05 WIB
Menlu Pompeo: Kita Akan Melewati Pandemi Yang Dimulai Di Wuhan Ini Bersama-sama
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo saat memberikan konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Kamis, 29 Oktober 2020/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo kembali membawa Wuhan dalam menyebutkan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbicara dalam konferensi pers virtual bersama dengan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pada Kamis (29/10), Pompeo membeberkan sejumlah upaya yang telah dan sedang dilakukan AS untuk menghentikan pandemi.

"Kami (Pompeo dan Retno) mulai dengan berbicara tentang apa yang mempengaruhi semua orang di dunia saat ini, pandemi yang dimulai di Wuhan," ujar Pompeo.

"Saya ingin meyakinkan orang Indonesia, kita akan melewati masa sulit ini bersama-sama," sambungnya.

Pompeo mengatakan, Washington telah menyediakan 11 miliar dolar AS dari komitmen sebesar 20 miliar dolar AS sebagai dana bantuan untuk penanganan Covid-19 di seluruh dunia.

"Sejauh ini, itu adalah yang terbanyak di dunia," kata Pompeo.

Selain itu, Pompeo juga mengatakan sektor swasta AS berupaya melakukan segala cara untuk menghasilkan vaksin dan pengobatan efektif yang dapat mengalahkan virus corona baru atau SARS-CoV-2.

"Demi kepentingan rakyat kita dan juga dunia," pungkasnya.

Pompeo melakukan kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari tur Asia yang dimulai sejak Minggu (25/10). Sebelumnya, ia telah mengunjungi India, Sri Lanka, dan Maladewa.

Tujuan kunjungan Pompeo menjelang pemilihan presiden AS pada 3 November ditujukan untuk mendorong kerja sama kawasan Indo-Pasifik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA