Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Indonesia Kecam Serangan Nice, Tak Ada Korban WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 07:58 WIB
Pemerintah Indonesia Kecam Serangan Nice, Tak Ada Korban WNI
Lokasi serangan di Baliska Notre Dame, Nice, Prancis/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia mengecam aksi teror yang terjadi di Nice, Prancis pada Kamis pagi (29/10) waktu setempat.

"Indonesia mengecam aksi teror di Nice, Prancis pada tanggal 29 Oktober 2020 sekitar 09.00 pagi waktu setempat, yang telah mengakibatkan 3 orang meninggal dan beberapa luka-luka," begitu kutipan dari pernyataan Kementerian Luar Negeri RI yang diambil dari laman resminya pada Jumat (30/10).

Kemlu juga mengatakan pemerintah Indonesia menyampaikan rasa simpati dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarganya.

Meski begitu, Kemlu menegaskan, hingga laporan tersebut dirilis, tidak ada informasi mengenai korban WNI dalam serangan itu.

"KBRI Paris dan KJRI Marseille segera berkoordinasi dengan aparat setempat dan simpul simpul masyarakat WNI termasuk PPI (Persatuan Pelajar Indonesia)," lanjut Kemlu.

Sejauh ini, menurut data Kemlu, terdapat 4.032 WNI yang menetap di Prancis, 25 di antaranya tinggal di Nice dan sekitar.

Serangan teror di Nice terjadi di Basilika Notre Dame, di mana seorang pria bersenjata pisau memenggal seorang wanita paruh baya dan menikam dua lainnya. Tiga korban tewas dan beberapa lainnya luka-luka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA