Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Washington Bersiap Hadapi Potensi Kerusuhan Pasca Pilpres AS 3 November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 09:58 WIB
Washington Bersiap Hadapi Potensi Kerusuhan Pasca Pilpres AS 3 November
Walikota Washington, Muriel Bowser/Net
rmol news logo Ibukota Amerika Serikat (AS), Washington tengah mempersiapkan diri menjelang pemilihan presiden (pilpres) pada 3 November dan dampaknya terhadap keamanan kota.

Walikota Washington, Muriel Bowser mengatakan, pemerintah kota sedang bersiap menanggapi potensi kerusuhan sipil yang kemungkinan terjadi setelah pilpres.

"Pemilihan ini mungkin berbeda dalam pergantian perhitungan suara (sebelumnya). Kami juga tahu beberapa orang ingin menyebabkan kekacauan atau masalah," ujar Bowser dalam konferensi pers pada Kamis (29/10), seperti dikutip Sputnik.

"Kami tidak memiliki hal khusus untuk dilaporkan kepada Anda tentang itu, tetapi kami akan memberi tahu Anda bahwa kami sedang mempersiapkan untuk memastikan keamanan kota," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Peter Newsham mengatakan dia memproyeksikan akan ada kerusuhan sipil di Washington pada Hari Pemilu sehingga seluruh pasukan polisi kota akan bekerja pada 3 November dan hari-hari berikutnya.

Newsham mengatakan tidak ada ancaman kekerasan yang dapat dipercaya saat ini, tetapi pemerintah kota telah menerima banyak izin untuk mengadakan demonstrasi.

Sebelumnya, perusahaan AS Fortitude Ranch mengumumkan akan menyediakan tiga kondominium liburan sebagai komunitas bertahan hidup pada Hari Pemilihan karena kemungkinan kerusuhan sipil yang terjadi setelah pemilihan presiden dan umum pada 3 November.

Pilpres AS 2020 sendiri mempertarungkan antara petahana, Presiden Donald Trump dan lawannya dari Partai Demokrat Joe Biden.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh beberapa lembaga, Biden tampak lebih unggul dari Trump. Namun kemenangan Trump juga bukan sesuatu yang tidak mungkin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA