Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebar Uang Ribuan Euro Dari Lantai 30, Pria China Ditangkap Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 12:57 WIB
Sebar Uang Ribuan Euro Dari Lantai 30, Pria China Ditangkap Polisi
Seorang pria sebar uang dari lantai 30 apartemennya/Net
rmol news logo Polisi China menangkap seorang pria yang menyebarkan uang tunai yang dilaporkan bernilai 23 ribu euro dari balkon lantai 30 apartemennya. Diduga pria berusia 29 tahun tersebut sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang.

Polisi mengatakan pria berusia 29 tahun itu ‘kesurupan’ setelah mengonsumsi narkoba di rumahnya, di lantai 30 sebuah gedung di Chongqing, barat daya China.

Media lokal melaporkan kejadian tersebut dengan judul ‘hujan uang kertas surgawi dari langit’, dan video yang menampilkan kejadian 17 Oktober itu telah ditonton lebih dari setengah juta kali.

Rekaman tersebut menunjukkan lalu lintas melambat hingga merangkak, bahkan sepenuhnya berhenti di beberapa bagian, ketika puluhan orang meninggalkan mobil mereka untuk mengejar uang kertas yang berhamburan, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (29/10).

Polisi kemudian datang untuk menahan pria tersebut. Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah ditahan karena menggunakan narkoba dan sedang diselidiki sambil menerima perawatan.

Kejadian hampir serupa di tempat yang sama pernah terjadi pada 2017. Saat itu seorang wanita berjalan ke tengah lalu lintas sambil melemparkan uang kertas di belakangnya, mendorong seorang petugas polisi untuk mengambilnya saat dia mengikutinya. Media lokal melaporkan bahwa perempuan tersebut mengatakan kepada polisi bahwa dia melemparkan 16.000 yuan atau setara 2.300 dolar AS karena suasana hatinya sedang buruk.

Tahun lalu seorang pria yang melemparkan 100 ribu yuan ke udara setelah mengalami hari yang buruk di tempat kerja meminta orang untuk mengembalikan uangnya . Polisi kota Shishi di Fujian mengatakan tindakan pria itu menyebabkan kemacetan lalu lintas dan orang-orang saling berjatuhan saat mencoba mengambil uang tunai yang disebarkannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA