Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jepang Longgarkan Pembatasan Perjalanan Covid-19 Bagi Sembilan Negara Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 30 Oktober 2020, 15:34 WIB
Jepang Longgarkan Pembatasan Perjalanan Covid-19 Bagi Sembilan Negara Ini
Seorang wanita mendorong kereta bagasi di dekat konter check-in tertutup di Bandara Haneda di Tokyo pada bulan Maret lalu/Reuters
rmol news logo Jepang melonggarkan pembatasan perjalanan untuk sembilan negara mulai hari ini (Jumat, 30/10). Sembilan negara tersebut adalah China, Australia, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Taiwan, Selandia Baru, Brunei dan Vietnam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Langkah ini diambil Jepang di tengah upaya untuk menghidupkan kembali ekonominya sambil tetap mencegah penyebaran virus corona.

Negeri sakura menurunkan tingkat peringatan risiko infeksi untuk sembilan negara tersebut menjadi 2 dari semula tingkat 3.

Untuk diketahui, di bawah peringatan risiko infeksi tingkat 3, masyarakat diinstruksikan untuk tidak melakukan perjalanan apa pun.

Dikabarkan Channel News Asia, langkah ini diambil Jepang juga sebagai langkah timbal balik, salah satunya dengan Singapura. Kedua negara tersebut meluncurkan jalur hijau timbal balik untuk memfasilitasi bisnis penting jangka pendek dan perjalanan resmi antara kedua negara pada 18 September lalu.
Jalur bisnis akan memungkinkan dimulainya kembali perjalanan lintas batas dan pertukaran bisnis yang aman dengan perlindungan kesehatan masyarakat yang diperlukan.

Perlindungan ini mencakup pengujian sebelum keberangkatan dan setelah kedatangan serta kebutuhan untuk mematuhi rencana perjalanan terkontrol selama 14 hari pertama di negara penerima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA