Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua Komisi 1 DPR Berbela Sungkawa Atas Musibah Gempa di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 06:01 WIB
Wakil Ketua Komisi 1 DPR Berbela Sungkawa Atas Musibah Gempa di Turki
Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengucapkan bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda lepas pantai Turki barat pada Jumat (30/10).

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7 itu meruntuhkan beberapa bangunan di Provinsi Izmir barat Turki dan menyebabkan ratusan orang menderita luka-luka.

“Kami sangat berduka dan turut berbelasungkawa atas musibah gempa dan tsunami  yang menimpa Rakyat Turki. Kami ingat betul bagaimana Turki banyak membantu kita saat musibah gempa dan tsunami di Aceh, semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kekuatan untuk semua Korban dan Semua Rakyat Turki,” ujar Kharis dalam keterangan tertulis kepada Media, Jum’at (30/10).

Anggota DPR RI asal Fraksi PKS ini meminta agar pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri sebagai Mitra Komisi 1 DPR RI segera melakukan pengecekan terhadap WNI yang ada di Turki serta segera berkomunikasi dengan Pemerintah Turki terkait bantuan apa yang bisa Indonesia berikan.

“Tentu tidak mudah mencari informasi siapa saja korban asal Indonesia yang kena musibah ini, namun saya berdoa semoga tidak ada WNI yang menjadi korban dalam musibah ini,” harap Kharis.

Dikabarkan sejumlah media gempa juga terasa di Yunani termasuk ibu kota Athena.

“Saya berharap Kemenlu segera membuat saluran emergency dan komunikasi darurat di Turki dan Yunani untuk memantau WNI kita yang ada di kedua negara sehingga lewat satu pintu kita semua bisa memantau setiap perkembangan dan penangannya," ujar Kharis.

"Semoga kita juga bisa membantu negara sahabat kita ini mengingat besar dan luasnya dampak dari musibah," tutup politisi asal Solo ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA