Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilpres AS 2020, Museum Madame Tussauds Berlin Masukkan Patung Donald Trump Ke Tempat Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 31 Oktober 2020, 07:45 WIB
Jelang Pilpres AS 2020, Museum Madame Tussauds Berlin Masukkan Patung Donald Trump Ke Tempat Sampah
Patung lilin menyerupai Donald Trump dalam troli tempat sampah di Berlin/Net
rmol news logo Museum lilin Madame Tussauds di Berlin memasukkan patung lilin yang menyerupai presiden dari Partai Republik Donald Trump ke dalam sebuah tempat sampah pada hari Jumat (30/10), sebuah langkah yang tampaknya dimaksudkan untuk mencerminkan ekspektasi mereka pada pemilihan presiden 3 November mendatang.

Replika Trump tersebut ditempatkan di tempat sampah dengan tulisan 'Dump Trump Make America Great Again' di depannya dan dikelilingi oleh kantong sampah dan serta gambar tweet yang bertuliskan 'Fake News!', 'I love Berlin', dan 'You Fired!'.

Sementara itu, patung pendahulunya sekaligus musuh bebuyutannya Barack Obama, yang dikenal menganggap Kanselir Jerman Angela Merkel di antara sekutu terdekatnya tetap berada di tempatnya, dengan wajah yang tampak berseri-seri. Disampingnya juga nampak berdiri patung mantan Presiden AS Ronald Reagan.

"Kegiatan hari ini lebih bersifat simbolik menjelang pemilihan umum di Amerika Serikat," kata manajer pemasaran museum Orkide Yalcindag, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (30/10).

"Kami di sini di Madame Tussauds Berlin memindahkan patung lilin Donald Trump sebagai tindakan persiapan," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Tussauds menggunakan sosok Trump untuk membuat pernyataan. Pada bulan Agustus, lokasi museum di New York memasang masker wajah di patung Trump untuk mendorong pengunjung memakainya sebagai usaha untuk membantu melawan penyebaran virus corona.

Sebuah jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden memimpin Trump dengan 12 poin secara nasional. Biden juga memimpin di sebagian besar jajak pendapat di negara bagian.

Hal itu sebagian terjadi karena ketidaksetujuan yang meluas terhadap penanganannya terhadap pandemi virus corona yang melanda Eropa dan Amerika Serikat, meskipun jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan dia mendapatkan dukungan di beberapa negara utama.

Apa pun hasil pilpres nanti, Trump dan tempat sampahnya kemungkinan besar akan didorong kembali ke tempatnya tidak lama lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA