Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samakan Sang Ayah Dengan Winston Churchill, Ivanka Trump Diserang Netizen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 01 November 2020, 09:56 WIB
Samakan Sang Ayah Dengan Winston Churchill, Ivanka Trump Diserang Netizen
Ivanka Trump saat berpidato di Ohio pada Sabtu, 31 Oktober 2020/Net
rmol news logo Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump memang aktif mendukung kampanye sang ayah.

Ivanka ikut naik ke atas panggung kampanye di Canfield, Ohio pada Sabtu (31/10) untuk menggalang dukungan bagi Trump menjelang pemilihan umum pada Selasa (3/11).

Dalam pernyataannya, Ivanka membandingkan Trump dengan Perdana Menteri Inggris legendaris, Winston Churchill.

"Winston Churchill yang legendaris berkata, 'Bangsa itu yang memiliki hati singa. Aku beruntung dipanggil untuk mengaum!'. Seberapa mengingatkan Anda tentang presiden kita dan gerakan ini? Dia memberi kita suara gemuruh. Dia memberi kita semua raungan," kata Ivanka yang disambut sorak-sorai dari kerumunan.

Bukan hanya dalam kampanye di Ohio, Ivanka juga membandingkan Trump dengan Churchill dalam akun Twitter-nya, di mana ia mengunggah kalimat yang sama.

"Kutipan ini sangat mengingatkan saya pada Presiden kami @realDonaldTrump dan gerakan ini! Dia benar-benar membuat kita gemuruh! #MAGA," tulis Ivanka.

Cuitan Ivanka sendiri langsung mendapatkan serangan netizen. Sebuah akun yang mengaku warga Inggris merasa tersinggung dengan perbandingan Ivanka.

"Sebagai orang Inggris, menurut saya perbandingan Anda menghina dan tidak enak," tulis @sparrow_jrs.

Sementara akun lainnya meminta Ivanka untuk lebih banyak membaca mengenai Churchill.

"Ya, raungan penipuan, kecurangan, kebohongan, dan keuntungan finansial sendiri. Sebelum Anda mengutip Winston Churchill, Anda mungkin harus membaca lebih banyak tentang dia," cuitnya.

Winston Churchill merupakan Perdana Menteri Inggris periode 1940 hingga 1945. Ia berhasil membawa Inggris mencapai kemenangan pada Perang Dunia II. Churchill kemudian menjabat kembali pada 1951 hingga 1955. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA