Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Armenia Bongkar Bukti Turki Kirim Ribuan Pejuang Suriah Ke Nagorno-Karabakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 02 November 2020, 10:25 WIB
PM Armenia Bongkar Bukti Turki Kirim Ribuan Pejuang Suriah Ke Nagorno-Karabakh
Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan/Net
rmol news logo Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan membuktikan klaim pihaknya yang menyatakan Turki telah merekrut ribuan tentara bayaran Suriah ke Azerbaijan untuk ikut bertarung dalam konflik Nagorno-Karabakh.

Melalui akun Facebook-nya pada Minggu (1/11), Pashinyan mengunggah video yang menunjukkan seorang warga Suriah diinterogasi setelah ditangkap oleh pasukan Artsakh.

"Sekarang ada bukti lengkap dan komprehensif dari ribuan tentara bayaran Suriah yang direkrut dan diangkut oleh Turki ke Azerbaijan untuk mengambil bagian dalam agresi militer terhadap Artsakh," tulis Pashinyan, seperti dikutip Sputnik.

Pada hari yang sama, jurubicara Kementerian Pertahanan Armenia, Shushan Stepahanyan juga mempublikasikan video interogasi lain dan berbagi informasi mengenai tersangka yang diguna menjadi tentara bayaran lainnya.

Pertempuran sengit di Nagorno-Karabakh terbaru pecah pada 27 September, dengan Baku dan Yerevan saling menyalahkan karena menyalahkan kembali konflik tersebut.

Turki, di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan dukungannya kepada Azerbaijan atas konflik.

Beberapa waktu terakhir, Ankara diklaim telah memberikan bantuan militer kepada pemerintah Azerbaijan, termasuk dengan mengirim militan Suriah untuk berperang di Nagorno-Karabakh.

Pada 14 Oktober, Erdogan menepis tuduhan tersebut, dengan mengatakan Suriah memiliki cukup banyak hal untuk dilakukan di negara mereka.

Kementerian Luar Negeri Azerbaijan juga mengecam klaim tersebut sebagai disinformasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA