Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pernyataan Presiden Prancis Soal Islam, Menlu UEA: Muslim Harus Dengarkan Baik-baik Apa Yang Dikatakan Macron

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 03 November 2020, 08:03 WIB
Dukung Pernyataan Presiden Prancis Soal Islam, Menlu UEA: Muslim Harus Dengarkan Baik-baik Apa Yang Dikatakan Macron
Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash meminta umat Islam untuk menerima pendirian Presiden Prancis Emmanuel Macron atas klaimnya tentang perlunya 'integrasi' dalam masyarakat Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gargash mengatakan, Macron tidak mengisolasi Muslim di Barat.

“[Muslim] harus mendengarkan baik-baik apa yang dikatakan Macron dalam pidatonya. Dia tidak ingin mengisolasi Muslim di Barat, dan dia sepenuhnya benar,” kata Gargash, dalam sebuah wawancara pada hari Senin dengan harian Jerman Die Welt, seperti dikutip dari Al-Jazeera, Senin (2/11).

Dia mengatakan Muslim 'perlu diintegrasikan dengan cara yang lebih baik' di negara-negara Barat.

"Negara Prancis memiliki hak untuk mencari cara untuk mencapai hal ini secara paralel dengan memerangi ekstremisme dan penutupan masyarakat," tambahnya.

Gargash menolak tuduhan terhadap presiden Prancis bahwa dia berusaha mengecualikan Muslim yang tinggal di Prancis.

Pernyataan menteri Emirat itu muncul di tengah protes yang sedang berlangsung di dunia Arab dan Muslim terhadap pernyataan Macron tentang Islam, di mana ia menuduh Muslim "separatisme" dan membela penerbitan kartun kontroversial Nabi Muhammad.

Menyusul kampanye boikot yang intens atas produk Prancis di seluruh dunia Arab dan Muslim, Macron menurunkan nada suaranya dan mengatakan bahwa dia memahami perasaan Muslim atas kartun tersebut.

"Saya memahami sentimen yang diungkapkan dan saya menghormati mereka," kata Presiden Prancis itu dalam wawancara eksklusif dengan Al Jazeera pada hari Sabtu.

“Tapi Anda harus memahami peran saya sekarang, itu melakukan dua hal: mempromosikan ketenangan dan juga untuk melindungi hak-hak ini,” kata Macron.

"Saya akan selalu membela kebebasan di negara saya, kebebasan untuk berbicara, menulis, berpikir, menggambar," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA