Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FBI Minta Warga Jangan Panik Jika Terima Panggilan Anonim Robocall Pasca Pilpres AS 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 November 2020, 09:36 WIB
FBI Minta Warga Jangan Panik Jika Terima Panggilan Anonim  Robocall Pasca Pilpres AS 2020
Ilustrasi/Net
rmol news logo Biro Investigasi Federal AS (FBI) mengaku telah mengetahui mengenai sejumlah panggilan anonim 'robocall' yang dilaporkan pada Hari Pemilu yang mendesak para pemilih untuk 'tinggal di rumah agar tetap aman'.

“Kami mengetahui adanya laporan robocall dan tidak memiliki komentar lebih lanjut. Sebagai pengingat, FBI mendorong publik Amerika untuk memverifikasi informasi pemilihan dan pemungutan suara yang mungkin mereka terima melalui pejabat pemilihan lokal,” kata FBI, seperti dikutip dari CNN, Rabu (4/11).

Jaksa Agung Michigan Dana Nessel juga memperingatkan para pemilih agar tidak tertipu.

“Robocall seperti ini terjadi setiap pemilihan dan saya pikir yang paling membantu adalah mengulangi pesan itu kepada publik Amerika bahwa itu terjadi setiap siklus pemilihan. Berhati-hatilah dengan orang-orang yang mencoba mengintimidasi Anda, merusak kepercayaan diri Anda, tapi tetap tenang, pilih terus,” menurut seorang pejabat senior di badan Keamanan Siber dan Infrastruktur.

Juru bicara Sekretaris Negara Iowa Kevin Hall mengonfirmasi kepada CNN bahwa kantor tersebut telah berbagi informasi dengan FBI mengenai rekaman panggilan telepon yang mendesak warga Iowans untuk “tinggal di rumah dan tetap aman.”

Para pemilih di seluruh AS menerima panggilan telepon anonim pada hari dan minggu sebelum Hari Pemilu yang mendesak mereka untuk "tetap aman dan tinggal di rumah.

Para pemilih di seluruh AS menerima robocall tanpa nama pada hari dan minggu sebelum Hari Pemilu yang mendesak mereka untuk "tetap aman dan tinggal di rumah.

Dia tidak tahu berapa banyak warga Iowa yang menerima panggilan itu.

Hall mengatakan, Sekretaris Negara Bagian Iowa juga meneruskan informasi tersebut ke Divisi Intelijen dan Pusat Fusion negara bagian, yang mendukung penegakan hukum.

"Industry Traceback Group USTelecom secara aktif melacak panggilan ini. Anda benar, ini sudah ada untuk sementara waktu," kata Brian Weiss, juru bicara USTelecom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA