Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed Disuntik Vaksin China: Kami Harap Semua Sehat Dan Selamat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 November 2020, 10:33 WIB
Penguasa Dubai Sheikh Mohammed Disuntik Vaksin China: Kami Harap Semua Sehat Dan Selamat
Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum/Net
rmol news logo Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, mengumumkan bahwa dirinya telah menerima suntikan vaksin virus corona.

Pengumuman tersebut disampaikan penguasa Dubai itu di akun Twitter pribadinya pada Selasa (3/11) waktu setempat. Dalam postingannya itu dia terlihat tengah menerima suntikan yang dikembangkan oleh pemerintah China, Sinopharm.

“Kami berharap semua orang selamat dan sehat, dan kami bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa henti untuk membuat vaksin yang saat ini sudah tersedia di UEA,” cuitnya, seperti dikutip dari Al-Jazeera, Selasa (3/11).

Al Maktoum adalah orang terakhir yang menerima vaksin setelah puluhan pejabat Emirat lainnya.

Pada 16 Oktober, Menteri Luar Negeri UEA Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, menerima vaksin tersebut, diikuti oleh Menteri Urusan Kabinet UEA Mohammed Abdullah al-Gergawi.

Selain para pejabat tinggi, petugas kesehatan garis depan di UEA juga mendapat suntikan vaksin Sinopharm.

Media lokal melaporkan, vaksin Sinopharm sekarang berada dalam tahap ketiga sekaligus terakhir dari uji klinis. Sejauh ini uji coba berjalan baik dan aman, juga efektif.

Saat ini, beberapa perusahaan farmasi dan pusat penelitian di seluruh dunia sedang mengerjakan pengembangan vaksin Covid-19, dengan uji coba global besar yang melibatkan puluhan ribu peserta.

UEA sejauh ini telah mencatat 135.141 infeksi Covid-19 dengan 497 kematian, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA