Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Buka Kedutaan Besar Di Yerusalem, Malawi Jadi Negara Afrika Pertama Yang Jalin Hubungan Diplomatik Dengan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 November 2020, 14:14 WIB
Siap Buka Kedutaan Besar Di Yerusalem, Malawi Jadi Negara Afrika Pertama Yang Jalin Hubungan Diplomatik Dengan Israel
Menteri Luar Negeri Malawi, Eisenhower Mkaka bertemu dengan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenaz/Net
rmol news logo Pemerintah Malawi telah menunjukkan keseriusannya untuk memperkuat hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel. Untuk mewujudkan niatnya, negara yang terletak di benua Afrika itu telah mengungkapkan rencana untuk membuka kedutaan besar mereka di Yerusalem pada musim panas mendatang.

Rencana itu dilaporan media Ibrani, mengutip percakapan antara Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi dan mitranya dari Afrika bagian selatan itu.

Menteri Luar Negeri Malawi, Eisenhower Mkaka, yang tengah berada di Israel akan membuat pernyataan dengan Ashkenazi pada Selasa (3/11) malam waktu setempat.

Sebelumnya, Presiden Malawi yang baru, Lazarus Chakwera telah lebih dulu mengumumkan rencana untuk membuka kantor diplomatik di Yerusalem pada bulan September lalu.

“Reformasi juga akan mencakup peninjauan kehadiran diplomatik kami, termasuk tekad kami untuk memiliki misi diplomatik baru di Lagos, Nigeria dan Yerusalem, Israel. Saya akan berbagi lebih detail tentang ini dalam waktu dekat, ”katanya saat itu, seperti dikutip dari Times Of Israel, Selasa (3/11).

Malawi, negara yang sebagian besar beragama Kristen berpenduduk 21 juta itu, akan menjadi negara Afrika pertama yang membuka misi diplomatik di negara Yahudi tersebut.

Republik Malawi adalah sebuah negara yang terletak di daratan Afrika bagian selatan. Malawi berbatasan dengan Tanzania di sebelah utara, Zambia di barat laut, dan Mozambik di timur, selatan dan barat. Danau Malawi yang memanjang di sepanjang perbatasan timur Malawi mencakupi seperlima wilayah negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA