Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Netanyahu Sambut Gembira Kerja Sama Baru Dengan Rumania

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 04 November 2020, 14:44 WIB
Netanyahu Sambut Gembira Kerja Sama Baru Dengan Rumania
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Perdana Menteri Rumania Ludovic Orban saat konferensi pers di Yerisalem, Selasa (3/11)/Net
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Perdana Menteri Rumania Ludovic Orban, mengadakan konferensi pers bersama di Yerusalem pada Selasa (2/11) untuk  mengumumkan perjanjian baru yang memperluas perdagangan antara kedua negara.

Dalam pidato pembukaannya, Netanyahu memuji hubungan persahabatan dan bersejarah yang kuat yang menyatukan Rumania dan Israel selama bertahun-tahun.

“Israel dan Rumania bekerja sama di banyak bidang, keamanan siber, pengelolaan air, kesehatan dan pertanian,” kata Netanyahu, seperti dikutip dari AFP, Selasa (2/11).

"Hal terpenting saat ini adalah bahwa perusahaan kami sedang mengerjakan inovasi,  Inilah mengapa kami menandatangani perjanjian untuk mencegah pajak berganda dan mencegah penggelapan pajak," tambah Netanyahu.

Dia kemudian berterima kasih kepada Orban atas dukungan dan bantuannya kepada Israel, khususnya meyakinkan Uni Eropa dalam proses perdamaian dan normalisasi dengan dunia Arab.

"Kami perlu menjelaskan kepada UE bagaimana kami mempromosikan perdamaian dan keamanan untuk semua," katanya.

“Tetapi yang paling penting,” Netanyahu menekankan, “Adalah sektor bisnis kita, orang bisnis kita, pengusaha kita… bekerja sama. Dan untuk tujuan ini, hari ini kami akan menandatangani sebuah perjanjian untuk menghindari pajak berganda, yang dari pengalaman saya selalu meningkatkan perdagangan dan investasi dengan sangat cepat. Jadi, saya pikir ini adalah kabar baik untuk Rumania dan Israel.”

Menanggai itu, Orban mengatakan rasa terima kasih kepada Israel untuk kerja sama ini.

"Kepentingan bersama kami adalah memperluas dan memperdalam dialog kami di berbagai bidang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Israel atas kerja sama dengan pihak berwenang selama krisis virus corona," kata Orban.

Dia juga menyebutkan bahwa tujuan Rumania adalah untuk memperkuat hubungan ekonomi dan politik dengan Israel, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan. Akhirnya, dia mengumumkan pembuatan kemitraan dalam teknologi baru.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA