Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Facebook Ingatkan Pengguna Soal Klaim Kemenangan Trump Yang 'Prematur'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 04 November 2020, 20:07 WIB
Facebook Ingatkan Pengguna Soal Klaim Kemenangan Trump Yang 'Prematur'
Calon presiden petahana Donald Trump mengklaim secara sepihak kemenangannya dalam pilpres Amerika Serikat/Net
rmol news logo Raksasa media sosial Facebook bereaksi setelah calon presiden petahana Amerika Serikat Donald Trump menyatakan kemenangannya secara sepihak pada Rabu (4/11) dini hari waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Facebook memperingatkan para penggunanya tentang klaim kemenangan sepihak Trump itu karena dianggap tidak berdasar, mengingat hasil perhitungan suara resmi belum diumumkan.

"Begitu Presiden Trump mulai membuat klaim kemenangan yang prematur, kami mulai menjalankan pemberitahuan teratas di Facebook dan Instagram sehingga semua orang tahu suara masih dihitung dan pemenangnya belum diproyeksikan," kata juru bicara Facebook kepada NBC News.

Jutaan suara yang sah masih dihitung di negara bagian Pennsylvania, Michigan dan Wisconsin dan lainnya yang masih dapat menentukan hasil pemilu. Pejabat pemilu mengatakan mungkin butuh beberapa hari sebelum pemenang di negara bagian tersebut dikonfirmasi.

Sebelumnya, Twitter mengambil langkah serupa untuk melawan informasi menyesatkan seputar hasil pemilu. Twitter menempatkan peringatan pada cuitan dari Trump di mana dia mengatakan, tanpa bukti, bahwa "mereka mencoba mencuri pemilu,". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA