Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maskapai UEA Flydubai Siap Memulai Penerbangan Langsung Pertama Ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 November 2020, 07:09 WIB
Maskapai UEA Flydubai Siap Memulai Penerbangan Langsung Pertama Ke Israel
Maskapai Flydubai/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan low budget Uni Emirat Arab Flydubai mengumumkan bahwa mereka akan memulai penerbangan langsung ke Tel Aviv bulan ini. Ini akan menjadi layanan komersial reguler pertama antara UEA dan Israel pasca keduanya sepakat untuk menormalisasi hubungan diplomatik.

"Maskapai itu akan mengoperasikan 14 penerbangan seminggu, menawarkan layanan dua kali sehari antara Bandara Internasional Dubai dan Bandara Tel Aviv Ben Gurion," kata pihak perusahaan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa penerbangan pertama akan dimulai dari 26 November.

Uni Emirat Arab pada bulan September menandatangani kesepakatan yang ditengahi AS untuk meresmikan hubungan dengan Israel, perjanjian serupa pertama yang dilakukan oleh negara Teluk Arab.

"Dimulainya penerbangan berjadwal akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan menciptakan peluang lebih lanjut untuk investasi," kata CEO flydubai Ghaith al-Ghaith dalam pernyataannya, seperti dikutip dari AFP, Rabu (4/11).

Di tengah situasi ekonomi yang terpukul parah oleh pandemi virus corona, UEA dan Israel mengharapkan keuntungan cepat dari kesepakatan normalisasi.

Mereka telah menandatangani perjanjian tentang penerbangan langsung dan perjalanan bebas visa, bersama dengan kesepakatan tentang perlindungan investasi, sains dan teknologi.

UEA menjadi negara Arab ketiga yang menormalisasi hubungan dengan Israel setelah Mesir pada 1979 dan Yordania pada 1994.

Namun, langkahnya segera diikuti oleh Bahrain dan bulan lalu Sudan juga mengikutinya.

Perjanjian, yang telah dikutuk habis-habisan oleh Palestina, melanggar kebijakan Liga Arab selama bertahun-tahun tentang konflik Israel-Palestina.

Konsensusnya adalah bahwa tidak boleh ada hubungan dengan Israel sampai Israel berdamai dengan Palestina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA