Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puji Keberanian Maduro Lawan AS, Menlu Iran Yakin Amerika Dan Sekutunya Telah Kehilangan Kendali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 November 2020, 14:12 WIB
Puji Keberanian Maduro Lawan AS, Menlu Iran Yakin Amerika Dan Sekutunya Telah Kehilangan Kendali
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, angkat bicara mengenai pilpres AS yang baru saja usai. Berbicara dua hari setelah pemilihan presiden AS, ia mengatakan bahwa era hegemoni Barat telah berakhir.

"Iran yakin, pemerintah AS tidak lagi dapat mengontrol apa yang terjadi di dunia atau menunjukkan kepada negara-negara lain bagaimana melindungi hak-hak warga negara," katanya pada hari Kamis (5/11) waktu setempat selama kunjungannya ke negara sekutu Venezuela, seperti dikutip dari The Jerusalem Post, Kamis (5/11).

Cemoohan Zarif disampaikan saat dia memuji Presiden Venezuela Nicolas Maduro karena berani menolak kampanye yang dikoordinasikan AS untuk menggulingkannya.

Iran telah menjadi sekutu utama Maduro karena pemerintahan otoriternya telah berhasil melewati sanksi keuangan yang melumpuhkan dan isolasi internasional. Dihadapkan dengan runtuhnya industri minyak yang pernah berjaya, Maduro telah beralih ke Iran untuk membeli bensin untuk terus memasok konsumen Venezuela.

"Saat ini, Amerika Serikat dan sekutunya tidak dapat mengendalikan apa yang terjadi di dunia. Mereka telah kehilangan kendali," kata Zarif dalam sebuah forum di Caracas, bersama mitranya dari Venezuela, Jorge Arreaza.

Arreaza sendiri menggambarkan hubungan Venezuela dengan Iran berada pada "klimaks" dan mengatakan pemerintahan Maduro di masa depan dapat memperoleh senjata Iran jika dianggap perlu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA