Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kanada Dan Prancis Bahas Situasi Di Nagorno-Karabakh Dan Pentingnya Upaya Dialog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 November 2020, 15:32 WIB
Kanada Dan Prancis Bahas Situasi Di Nagorno-Karabakh Dan Pentingnya Upaya Dialog
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan Presiden Prancis Emmanuel Macron/Net
rmol news logo Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melakukan percakapan telepon dengan mitranya, Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Kamis (5/11). Dari beberapa hal yang dibahas, topik utama percakapan kedua pemimpin itu adalah tentang situasi di Nagorno Karabakh.

Di awal percakapan, Trudeau mengungkapkan solidaritas Kanada dengan rakyat Prancis atas serangan dan kekerasan teroris baru-baru ini. Ia menyepakati apa yang disampaikan Macron tentang pentingnya mempertahankan kebebasan berekspresi dan hak asasi manusia

Kedua pemimpin itu juga menyepakati komitmen bersama untuk memerangi terorisme dan ekstremisme serta semua hal yang terkait dengan kekerasan.

“Perdana Menteri dan Presiden bertukar pandangan tentang isu-isu global, seperti ketegangan di Mediterania Timur dan pentingnya dialog dan diplomasi dalam mencari penyelesaian damai atas konflik di Nagorno-Karabakh," ujar pernyataan dari kantor kepresidenan Kanada, seperti dikutip dari Radio Of Armenia, Jumat (6/11).

"Kedua pemimpin menekankan komitmen mereka untuk terus bekerja sama dalam organisasi internasional seperti NATO, G7, dan G20, dan untuk memajukan prioritas bersama seperti melindungi perdamaian dan keamanan internasional, dan juga memerangi perubahan iklim,” ujar pernyataana itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.