Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu: Meningkatnya Rasisme Dan Islamofobia Telah Mengikis Nilai-nilai Uni Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 November 2020, 12:46 WIB
Menlu Turki Mevlut Cavusoglu: Meningkatnya Rasisme Dan Islamofobia Telah Mengikis Nilai-nilai Uni Eropa
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan bahwa meningkatnya tren populisme, xenofobia, rasisme, dan Islamofobia di Eropa telah mengikis nilai-nilai yang diwakili oleh Uni Eropa.

Hal itu disampaikan Cavusoglu saat berbicara pada pembukaan pertemuan informal Proses Kerjasama Eropa Tenggara (SEECP) di provinsi Antalya di Mediterania Turki.

Di hadapan rekan-rekannya Cavusoglu mengatakan bahwa proses integrasi UE adalah pelopor untuk perubahan dan pembangunan bagi banyak negara kawasan, terutama pada tahun 1990-an dan awal 2000-an.

“Turki, sebuah negara yang telah berintegrasi dengan UE di banyak bidang, berharap blok itu berhasil dan sejalan dengan cita-cita pendiriannya,” kata Cavusoglu, seraya menambahkan bahwa Ankara juga berharap UE untuk lebih bersatu alih-alih menjadi diskriminatif, seperti dikutip dari Daily Sabah, Jumat (6/11).

Cavusoglu mengatakan hal tersebut merujuk pada keputusan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengizinkan penerbitan karikatur yang menggambarkan Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berekspresi.

Dia mengatakan bahwa sementara negara-negara ini merasa bebas untuk menyerang nilai-nilai paling suci dengan kedok kebebasan berbicara, namun mereka menganggap setiap kritik sebagai serangan ketika itu tentang diri mereka sendiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA