Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melunak, Lukashenko Siap Mengadakan Pemilihan Ulang Jika Rakyat Belarusia Menginginkannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 07 November 2020, 14:46 WIB
Melunak, Lukashenko Siap Mengadakan Pemilihan Ulang Jika Rakyat Belarusia Menginginkannya
Presiden Belarusia, Aleksandr Lukashenko/Net
rmol news logo Belarusia kemungkinan akan membuat pemilu baru. Presiden Lukashenko mengatakan, semua keputusan ada pada rakyat Belarus. Berbicara pada upacara pembukaan jalur ketiga kereta bawah tanah Minsk pada Jumat, Lukashenko mengungkapkan beberapa memang menginginkan hal itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Beberapa menuntut agar kami mengadakan pemilihan baru. Saya menjamin bahwa pemilihan baru akan berlangsung setelah Anda membuat keputusan," kata Lukashenko, seperti dilaporkan oleh kantor berita BelTA, Sabtu (7/11).
 
Lukashenko juga mengungkapkan adanya kebijakan standar ganda Barat terhadap Belarusia.

"Jerman menunjukkan keprihatinannya, kemarin parlemen mereka bahkan mengeluarkan keputusan untuk kami orang Belarusia. Tapi mereka harus menyelesaikan masalah di sekitar mereka, di Polandia. Pertanyaan lain adalah apakah mereka juga akan menuntut Amerika mengadakan pemilihan lagi?" ujar Lukashenko, seperti dkutip dari Tass.

Belarusia mengadakan pemilihan presiden pada 9 Agustus. Menurut data Komisi Pemilihan Pusat, Petahana Alexander Lukashenko menerima 80,1 persen suara. Svetlana Tikhanovskaya, yang mengumpulkan 10,12 persen, menolak untuk mengakui hasil pemilihan, melemparkan isu pemilu telah dicurangi, lalu meninggalkan Belarusia.

Protes meletus di ibu kota negara Minsk dan beberapa kota lain setelah pemilihan presiden. Kerusuhan besar terjadi berminggu-minggu meminta Lukashenko mundur.

Pihak oposisi terus mendorong rakyat Belarusia untuk melanjutkan protes sampai pemilihan baru diadakan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA