Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Hancurkan Desa Palestina Di Tepi Barat, Dunia Arab Murka: Ini Pelanggaran Berat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 08 November 2020, 06:59 WIB
Israel Hancurkan Desa Palestina Di Tepi Barat, Dunia Arab Murka: Ini Pelanggaran Berat<i>!</i>
Dunia Arab mengecam aksi penghancuran desa di Tepi Barat oleh Israel/Net
rmol news logo Dunia Arab secara kompak mengutuk keras aksi yang dilakukan oleh Israel dengan menghancurkan sebuah desa yang dihuni warga Palestina di Tepi Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Agresi Israel baru-baru ini adalah pelanggaran terang-terangan terhadap aturan hukum dan perjanjian internasional," tegas asisten sekretaris jenderal Liga Arab untuk Palestina dan Wilayah Arab yang diduduki, Dutabesar Saeed Abu Ali pada Sabtu (7/11), seperti dikutip Anadolu Agency.

"Komunitas internasional harus melawan agresi Israel yang terus menerus dan meningkat yang tidak hanya menargetkan rakyat Palestina dan hak-hak mereka, tetapi juga melanggar keinginan komunitas internasional, piagam, dan hukumnya," lanjutnya.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan pembongkaran itu adalah tindakan ilegal yang bertujuan untuk menggusur warga Palestina dan menghancurkan tanah mereka yang merupakan pelanggaran berat terhadap perjanjian internasional.

"Komunitas internasional perlu bergerak cepat untuk melindungi rakyat Palestina dari bahaya pemindahan paksa dan pemindahan massal, dan meminta pertanggungjawaban pendudukan atas pelanggaran berat ini," kata kementerian.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Palestina. Di mana mereka mendesak Pengadilan Kriminal Internasional untuk memulai penyelidikan terhadap Israel dan meminta pertanggungjawaban atas kejahatannya.

Kementerian Luar Negeri Yordania juga mengecam keras pembongkaran tersebut dan meminta komunitas internasional untuk menekan Israel agar mengakhiri agresi ilegalnya.

Pada Selasa lalu (3/11), pasukan Israel menghancurkan 11 rumah milik 23 keluarga di sebuah desa di Tepi Barat.

Tepi Barat sendiri menjadi rumah bagi ribuan warga Palestina dan diduduki Israel sejak menang dalam perang pada 1967. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA