Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu: Terima Kasih Donald Trump, Selamat Datang Joe Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 08 November 2020, 14:47 WIB
Netanyahu: Terima Kasih Donald Trump, Selamat Datang Joe Biden
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dan Presiden terpilih AS, Joe Biden/Net
rmol news logo Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu akhirnya menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui akun Twitter-nya pada Minggu (8/11), Netanyahu menyoroti bagaimana hubungan baik antara Israel dan Biden secara personal.

"Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris, Joe, kita memiliki hubungan personal yang hangat dan panjang kurang lebih hampir 40 tahun, dan saya tahu Anda adalah sahabat hebat yang dimiliki Israel," tulis Netanyahu.

"Saya menunggu untuk bekerja bersama kalian berdua untuk memperkuat aliansi khusus antara AS dan Israel," sambungnya.

Cuitan Netanyahu ternyata tidak hanya ditujukan kepada Biden, tapi juga sahabatnya, Donald Trump.

Dalam cuitan selanjutnya, Netanyahu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Trump yang telah banyak berjasa bagi Israel.

"Terima kasih @realDonaldTrump atas persahabatan yang telah Anda tunjukkan kepada Israel dan saya secara pribada, dengan mengakui Yerusalem dan Golan, untuk melawan Iran, untuk perjanjian damai bersejarah, dan membawa aliansi Amerika-Israel ke level yang belum pernah terjadi sebelumnya," jelasnya.

Bukan hanya Netanyahu, Presiden Reuven Rivlin juga merilis pernyataan panjang dengan waktu yang kurang lebih berbarengan dengan Netanyahu.

“Saya mengirimkan berkah dari rakyat dan Negara Israel, kepada teman kami Joe Biden pada pemilihan Anda sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat. Saya juga mengirimkan ucapan selamat dan harapan terbaik atas kesuksesan Anda, Wakil Presiden terpilih Kamala Harris,” ujarnya.

“Tuan Presiden terpilih, sebagai teman lama Israel, Anda sekarang adalah pemimpin dunia yang bebas dan sekutu terdekat dan terpenting bagi Israel. Aliansi strategis antara kedua negara dan rakyat kita lebih kuat daripada kepemimpinan politik mana pun, dan tidak hanya didasarkan pada persahabatan. Itu berakar dalam pada nilai-nilai kita bersama dan dalam komitmen jangka panjang kita terhadap kebebasan dan demokrasi sebagai dasar masyarakat kita," sambung dia.

Seperti Netanyahu, Rivliln juga menyampaikan terima kasih kepada Trump atas berbagai pencapaian yang telah ia berikan selama empat tahun terakhir untuk Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA