Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Akhirnya Beri Selamat Atas Kemenangan Biden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 09 November 2020, 05:36 WIB
Arab Saudi Akhirnya Beri Selamat Atas Kemenangan Biden
Mohammed Bin Salman dan Donald Trump dalam sebuah pertemuan/Net
rmol news logo Arab Saudi akhirnya memberi selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilu presiden di Amerika Serikat pada Minggu (8/11) waktu setempat.

Respon dari Arab Saudi ini menjadi salah satu yang dinantikan publik dunia, mengingat hubungan yang akrab antara Putra Mahkota Mohammed bin Salman dengan petahana Donald Trump.

Dikabarkan Channel News Asia, setelah lebih dari 24 jam setelah Biden diumumkan menang pemilu presiden oleh perhitungan jaringan media utama di Amerika Serikat, Arab Saudi pun akhirnya memberikan ucapan selamat pada Biden.

Kantor berita SPA mengabarkan bahwa Raja Arab Saudi Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman memberi selamat kepada Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris karena memenangkan pemilihan presiden.

"Raja Salman memuji hubungan yang berbeda, bersejarah dan dekat antara kedua negara sahabat dan rakyat mereka yang semua orang ingin perkuat dan kembangkan di semua tingkatan," sambung pernyataan yang diterbitkan oleh SPA.

Setelah kemenangan Biden, hubungan antara Amerika Serikat dan Arab Saudi di masa depan akan menjadi tanda tanya serius. Pasalnya, Biden dalam kampanyenya berjanji untuk menilai kembali hubungan dengan kerajaan Arab Saudi serta menuntut pertanggungjawaban lebih lanjut atas pembunuhan wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi di konsulat Istanbul di Riyadh dan menyerukan diakhirinya dukungan Amerika Serikat untuk perang Yaman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA