Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ISIS Perlahan Bangkit, Serang Baghdad Hingga 11 Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 November 2020, 10:34 WIB
ISIS Perlahan Bangkit, Serang Baghdad Hingga 11 Orang Tewas
ISIS menyerang titik pengamatan Al Radwaniya di Baghdad, Irak/Net
rmol news logo Kelompok teroris ISIS melakukan serangan di titik pengamatan Al Radwaniya, ibukota Baghdad, Irak pada Minggu malam (8/11).

Berdasarkan keterangan sumber keamanan, sebanyak 11 orang meninggal ketika ISIS melemparkan granat dan menembaki pasukan suku Hashed.

"ISIS menyerang menara pemantau, menewaskan lima anggota suku Hashed dan enam orang lokal yang datang untuk membantu menghentikan serangan," ujar seorang sumber keamanan, seperti dikutip AFP.

Seorang petugas medis mengkonfirmasi jumlah korban dan mengatakan delapan orang terluka dipindahkan ke rumah sakit di Baghdad tengah.

Sejauh ini belum ada klaim tanggung jawab langsung dari ISIS.

Pada 2014, ISIS telah menguasai sepertiga Irak, merebut kota-kota besar di utara dan barat, hingga mencapai pinggiran Baghdad.

Namun pertarungan sengit yang didukung oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat selama tiga tahun membuat ISIS dinyatakan kalah pada akhir 2017.

Koalisi telah menarik pasukan secara signifikan pada tahun ini, mengkonsolidasikan mereka ke tiga pangkalan utama di Baghdad, Ain al-Asad di barat dan Arbil di utara.

Tetapi sel-sel tidur ISIS terus melancarkan serangan tabrak lari terhadap pasukan keamanan dan infrastruktur negara, terutama di daerah gurun di mana pasukan dalam jumlah sedikit.

Serangan dengan korban yang begitu banyak dan sangat dekat dengan ibukota seperti saat ini jarang terjadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA