Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suami Kamala Harris Menjadi Laki-laki Yahudi Pertama Yang Beristrikan Wakil Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 November 2020, 11:12 WIB
Suami Kamala Harris Menjadi Laki-laki Yahudi Pertama Yang Beristrikan Wakil Presiden
Kamala Harris dan suaminya Doug Emhoff/Net
rmol news logo Kamala Harris telah mengukir sejarah sebagai wanita pertama dan wakil presiden AS pertama berkulit hitam. Sementara Doug Emhoff, suaminya, dia akan menjadi laki-laki Yahudi pertama yang menjadi suami orang kedua di lingkungan Gedung Putih.

Kamala dan Emhoff, yang menikah pada 2014 itu juga akan menjadi pasangan ras campuran pertama yang menempati posisi mereka. Emhoff berkulit putih sementara Kamala adalah putri dari imigran India dan Jamaika. Kesamaannya satu, sama-sama berumur 56 tahun.

Emhof juga menjadi orang Yahudi pertama yang beristeri wakil presiden. Selama ini tidak ada orang Yahudi yang pernah terpilih untuk menduduki jabatan tertinggi atau tertinggi kedua di negeri itu, meskipun suami dari putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump, yakni Jared Kushner adalah orang Yahudi.

Emhoff, 56, sering terlihat di jalur kampanye bersama istrinya, dan seperti para pendukungnya dengan bangga menyatakan diri mereka sebagai bagian dari #KHive, Emhoff memiliki penggemar #DougHive sendiri di media sosial, seperti dikutip dari Time of Israel, Minggu (8/11).

Emhoff, yang dianggap sebagai "senjata rahasia" dalam perjalanan kampanye untuk istrinya - bahkan mendapatkan pengikut sendiri di media sosial - adalah seorang pengacara yang berspesialisasi dalam hukum media, olahraga, dan hiburan.

Belum jelas peran apa yang akan diukir Emhoff untuk dirinya sendiri setelah Harris mengambil jabatan sebagai 'orang nomor dua AS'.

Dia mengambil cuti pada bulan Agustus dari perusahaan multinasional DLA Piper, yang memiliki kantor lobi di Washington. Itu dapat menimbulkan konflik kepentingan yang tajam dengan pekerjaan Harris.

Emhoff secara terbuka tidak menjelaskan tentang apakah dia akan tetap bersama perusahaan, meskipun dirinya telah mengatakan kepada pewawancara bahwa dia mungkin ingin melanjutkan pekerjaan hukum pro bono.

Teman-teman menggambarkan Emhoff sebagai seorang Yahudi yang kurang jeli, tetapi dia disebut sangat dekat dan sangat dipengaruhi oleh Yudaisme.

Lahir di Brooklyn dan dibesarkan di New Jersey, Emhoff dikatakan memiliki kenangan indah tentang perkemahan musim panas Yahudi, di mana dia memenangkan penghargaan atletik.

Saat di sekolah menengah, ayahnya memindahkan keluarga ke Los Angeles. Emhoff memperoleh gelar sarjana hukum di University of Southern California, kemudian bekerja di firma hukum lain sebelum mencapai DLA Piper.

Ketika Emhoff bertemu Harris pada kencan buta yang diatur oleh teman-temannya, itu adalah "cinta pada pandangan pertama," katanya kemudian.

Anak-anaknya melalui pernikahan pertamanya, Cole dan Ella, menerima kehadiran ibu tiri mereka dengan julukan 'Momala' yang terinspirasi bahasa Yiddish.

Mantan istri Emhoff, Kerstin Mackin, tetap ramah dan bahkan bergabung dengan keluarga saat Thanksgiving.

Secara kebetulan, 'suami dari orang nomor dua AS' itu memiliki satu kesamaan dengan Donald Trump: keduanya adalah penyuka olah raga golf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA