Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sarang Teroris Di Suriah Musnah, Putin Desak Pengungsi Pulang Ke Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 09 November 2020, 20:43 WIB
Sarang Teroris Di Suriah Musnah, Putin Desak Pengungsi Pulang Ke Rumah
Presiden Rusia, Vladimir Putin/Net
rmol news logo Presiden Rusia, Vladimir Putin mendesak kepulangan lebih dari 6,5 juta pengungsi Suriah karena dikhawatirkan dapat menjadi beban, bahkan ancaman bagi negara lain.

Berbicara kepada Presiden Suriah, Bashar al Assad pada Senin (9/11), Putin mengatakan para pengungsi harus direpatriasi untuk membantu membangun negaranya sendiri.

"Sayangnya, lebih dari 6,5 juta pengungsi saat ini berada di luar Suriah. Kebanyakan dari mereka adalah warga negara yang dapat dan harus berpartisipasi dalam pemulihan negara mereka," kata Putin, seperti dikutip Sputnik.

Putin mengatakan, Rusia selalu mendukung inisiatif pemerintah Suriah untuk merepatriasi warganya selama bertahun-tahun. Di mana lebih dari 850 ribu orang berhasil dipulangkan.

Lebih lanjut, ia juga membeberkan bahwa Rusia bersama dengan Iran dan Turki telah melakukan banyak hal dan membuat kemajuan untuk menghilangkan sarang terorisme di Suriah.

"Kami telah mampu melakukan banyak hal bersama. Sarang terorisme internasional di Suriah telah dihilangkan, tingkat kekerasan telah diturunkan, kehidupan damai sedang dibangun, dan proses politik inklusif di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa sedang berlangsung," tuturnya.

Meski begitu, Putin menjelaskan Rusia masih akan terus membantu menormalkan situasi di Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA