Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Pompeo Masih Yakin Donald Trump Menang Dan Akan Dilantik 20 Januari Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 November 2020, 09:09 WIB
Menlu Pompeo Masih Yakin Donald Trump Menang Dan Akan Dilantik 20 Januari Tahun Depan
Presiden AS, Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo/Net
rmol news logo Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo yakin jika atasannya, Presiden Donald Trump dapat memenangkan pemilihan dan menjalankan masa jabatannya yang kedua.

Dalam konferensi pers pada Selasa (10/11), Pompeo mengatakan akan ada transisi yang mulus bagi Trump untuk melaju ke periode kedua.

"Akan ada transisi mulus ke pemerintahan Trump kedua. Kami siap," kata Pompeo, seperti dikutip Sputnik.

"Dunia sedang mengamati apa yang terjadi di sini. Kami akan menghitung semua suara. Kapan prosesnya selesai, konstitusi menjabarkannya dengan cukup jelas," sambung dia.

Lebih lanjut, Pompeo menegaskan setiap surat suara yang sah dihitung dan sebaliknya. Pasalnya, surat suara tidak sah yang dihitung akan melemahkan pemilihan.

"Dunia harus yakin bahwa transisi yang diperlukan untuk memastikan bahwa Departemen Luar Negeri berfungsi hari ini, sukses hari ini, dan sukses dengan presiden yang menjabat pada 20 Januari, satu menit setelah tengah hari, juga akan berhasil," tambah dia.

Sejauh ini, Trump sudah terperosok jauh dari lawannya, Joe Biden. Biden dinyatakan berhasil memenangkan ambang batas 270 suara elektoral untuk masuk ke Gedung Putih.

Meski begitu, Trump menolak mengakui kekalahannya dan mengatakan pemilihan masih jauh dari selesai, di mana ia berencana untuk membawa hasil ke jalur hukum.

Presiden dan wakil presiden yang telah memenangkan pemilihan diketahui akan dilantik pada 20 Januari 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA