Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Bom Jeddah, KJRI Imbau WNI Waspada Saat Di Ruang Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 12 November 2020, 00:47 WIB
Serangan Bom Jeddah, KJRI Imbau WNI Waspada Saat Di Ruang Publik
Serangan bom di pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi/Repro
rmol news logo Tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan bom yang meledak dalam upacara peringatan Perang Dunia I di pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi.

"Hingga saat ini, tidak WNI yang menjadi korban dalam kejadian tersebut," tulis keterangan resmi Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Rabu (11/11).

KJRI Jeddah juga memberikan imbauan kepada WNI untuk tetap meningkatkan kehati-hatian dam kewaspadaan tertamaa saat berada di ruang publik dan kerumunan.

"Diharapkan WNI selalu memantau informasi resmi dari otoritas setempat dan perwakilan RI di Arab Saudi," imbuh keterangan itu.

Serangan bom meledak dalam upacara peringatan Perang Dunia I yang dihadiri diplomat Eropa di pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (11/11).

Insiden yang disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Prancis, dilaporkan beberapa orang terluka.

"Upacara tahunan untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia I di pemakaman non-Muslim di Jeddah, yang dihadiri oleh beberapa konsulat, termasuk konsulat Prancis, menjadi sasaran serangan alat peledak pagi ini, yang melukai beberapa orang," ujar Kemlu Prancis.

"Prancis mengutuk keras serangan pengecut dan tidak bisa dibenarkan ini," tambahnya seperti dikutip dari AFP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA