Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bernie Sanders: Senator Republik Tidak Idiot, Mereka Paham Trump Sudah Kalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 November 2020, 10:46 WIB
Bernie Sanders: Senator Republik Tidak Idiot, Mereka Paham Trump Sudah Kalah
Senator Demokrat, Bernie Sanders/Net
rmol news logo Partai Republik tampaknya tetap diam karena takut dengan Presiden Donald Trump terkait dengan penolakan hasil pemilihan karena merasa adanya intimidasi.

Untuk itu, Senator Demokrat Bernie Sanders mendesak rekan-rekan Senator Republik untuk melawan Trump karena dia telah menyerang demokrasi, merujuk pada klaim adanya kecurangan pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sanders saat diwawancara oleh CNN pada Rabu (11/11).

"Apa yang Anda lakukan di Amerika, secara historis, adalah Anda berkata, 'Saya berjuang sekeras yang saya bisa dan saya ingin berterima kasih kepada pendukung saya, dan saya mengucapkan selamat kepada pemenangnya, dan mari maju dengan transisi. Kami semua mencintai negara dan kami menginginkan yang terbaik untuk Amerika'," kata Sanders, seperti dikutip Huffington Post.

"Apa yang dia lakukan saat ini adalah mendelegitimasi proses pemilu kami dan demokrasi Amerika," sambung dia.

Trump telah berteriak tentang hasil pemilihan tanpa bukti penipuan yang sebenarnya. Dia meluncurkan gugatan hukum di beberapa negara bagian untuk mempermasalahkan hasil tersebut, dan pemerintahannya menunda proses transisi resmi untuk penggantinya.

"Senator Republik rata-rata bukanlah orang idiot. Mereka memahami bahwa Trump telah kalah," ucap Sanders.

Dia menyuarakan keprihatinan yang mendalam tentang sejauh mana Trump mengintimidasi anggota Kongres dari Partai Republik.

“Mereka takut untuk melawannya. Jadi Anda mendapatkan sebuah partai, bukan individu, tetapi hampir sebuah partai tipe kultus di mana anggota Senat yang tahu lebih baik, tidak hanya tentang masalah ini, tentang banyak masalah lainnya, mendatangi Anda secara pribadi,” terang Sanders.

“Saya berharap mereka mendapatkan keberanian untuk berdiri sebagai individu dan mewakili konstituen mereka dan tidak hidup dalam ketakutan terhadap Donald Trump. Itu bukan hal yang baik," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA