Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka KTT ASEAN Ke-37, PM Vietnam: Tahun Ini Ancaman Lebih Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 12 November 2020, 13:15 WIB
Buka KTT ASEAN Ke-37, PM Vietnam: Tahun Ini Ancaman Lebih Besar
Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc memberikan pidato dalam pembukaan KTT ASEAN ke-37 di Hanoi pada Kamis, 12 November 2020/Net
rmol news logo ASEAN memulai pertemuan puncak ke-37 yang menghadirkan para pemimpin negara-negara anggotanya untuk membahas sejumlah isu di kawasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

KTT ASEAN ke-37dimulai pada Kamis (12/11) secara daring untuk membahas penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan sengketa Laut China Selatan.

KTT dibuka dengan pidato dari Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Phuc di Hanoi.

"Tiga perempat abad telah berlalu sejak akhir Perang Dunia Kedua. Perdamaian dan keamanan dunia, bagaimanapun, belum benar-benar berkelanjutan," kata Phuc, seperti dikutip CNA.

"Tahun ini, mereka secara khusus berada di bawah ancaman yang lebih besar sebagai akibat dari meningkatnya risiko yang timbul dari perilaku negara yang tidak terduga, persaingan dan perselisihan kekuatan besar," lanjut dia.

KTT ASEAN ke-37 sendiri terdiri dari 17 sesi pertemuan yang akan dihadiri oleh 10 kepala negara/pemerintahan anggota ASEAN, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir secara daring dari Istana Kepresidenan.

Selain itu, para pemimpin ASEAN juga diharapkan untuk menandatangani Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) pada Minggu (15/11). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA