Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Beri Selamat Untuk Joe Biden, Bolsonaro: Memang Pilpres AS Sudah Beres?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 November 2020, 11:25 WIB
Belum Beri Selamat Untuk Joe Biden, Bolsonaro: Memang Pilpres AS Sudah Beres?
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro/Net
rmol news logo Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menjadi satu di antara beberapa pemimpin dunia yang belum memberikan ucapan selamat atas kemenangan presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

Sekutu dekat Presiden Donald Trump itu mengaku enggan memberikan ucapan selamat kepada Biden karena pemilihan umum di AS belum benar-benar berakhir.

Berbicara kepada para pendukungnya di luar kediaman resminya pada Kamis (12/11), Bolsonaro kembali ditanyai mengenai hasil pemilu AS.

"Apakah sudah selesai? Apakah pemilu sudah selesai?" tanya Bolsonaro sembari tersenyum sebelum berfoto selfie dengan pendukungnya, seperti dikutip Reuters.

Bolsonaro yang kerap disebut sebagai "Trump rasa Brasil" telah mengkritik Biden, khususnya perihal pernyataan mantan wakil presiden AS itu ketika debat dengan Trump.

Ketika itu, Biden mengatakan Brasil harus memerangi deforestasi dengan bantuan asing atau menghadapi konsekuensi ekonomi.

"Kami baru-baru ini melihat ada calon besar kepala negara yang mengatakan bahwa jika saya tidak memadamkan api di Amazon, dia akan memasang penghalang komersial terhadap Basil," kata Bolsonaro pada Selasa (10/11).

"Dan bagaimana kita bisa mengatasi semua itu? Hanya diplomasi saja tidak cukup," sambung dia.

Di lain sisi, Bolsonaro juga telah bersumpah untuk menjadi orang pertama yang memberikan selamat kepada Trump jika ia terpilih sebagai presiden untuk masa jabatannya yang kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA