Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terpukul Pandemi, Karyawan Perhotelan Spanyol Gelar Aksi Protes Minta Dana Bantuan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 November 2020, 11:56 WIB
Terpukul Pandemi, Karyawan Perhotelan Spanyol Gelar Aksi Protes Minta Dana Bantuan Pemerintah
Protes sektor perhotelan untuk meminta dana bantuan pemerintah/Net
rmol news logo Pembatasan ketat untuk mencegah penyebaran virus corona baru membuat ekonomi di Spanyol terdampak, tidak terkecuali sektor perhotelan.

Sejumlah pekerja perhotelan di seluruh negeri kemudian melakukan aksi protes di jalan-jalan pada Kamis (12/11).

"Tanpa bantuan, kita hancur," begitu slogan yang diteriakkan oleh mereka, seperti dimuat Anadolu Agency.

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa mendesak pemerintah untuk memberikan 10 miliar dolar AS untuk membantu sektor tersebut bertahan dari pandemi Covid-19, dan menyelamatkan setidaknya satu juta pekerjaan.

Menurut asosiasi perhotelan Spanyol, setidaknya 65 ribu bisnis perhotelan harus ditutup secara permanen dan 350 ribu karyawan telah kehilangan pekerjaan mereka tahun ini.

Secara keseluruhan, mereka mengatakan bisnis perhotelan hanya mendapatkan setengah dari apa yang mereka hasilkan pada 2019.

Para pengunjuk rasa mengatakan, mereka telah menjadi kambing hitam untuk pandemi dan pemerintah Spanyol telah gagal memberikan dukungan ekonomi sebanyak negara lain seperti Jerman, Prancis atau Yunani.

Aksi protes sendiri terjadi ketika Spanyol melaporkan lonjakan kasus Covid-19. Dalam tiga hari terakhir, 1.100 kematian akibat Covid-19 telah dilaporkan menjadikan jumlah kematian nasional menjadi 40.500.

Banyak rumah sakit di seluruh negeri merasakan tekanan yang meningkat karena virus tersebut. Daerah yang terkena dampak paling parah harus membatalkan operasi dan membangun rumah sakit darurat untuk menampung pasien yang berdatangan.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA