Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pidato Pertama Donald Trump Setelah Joe Biden Diperkirakan Menang, Tak Bahas Pilpres AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 November 2020, 08:50 WIB
Pidato Pertama Donald Trump Setelah Joe Biden Diperkirakan Menang, Tak Bahas Pilpres AS
Presiden Donald Trump tiba untuk berbicara di Rose Garden Gedung Putih, Jumat, 13 November 2020, di Washington/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara di hadapan publik sejak Joe Biden diproyeksikan akan memenangkan pemilihan AS 2020. Pidato itu bukan untuk mengakui kemenangan Biden, tetapi memusatkan fokusnya pada program vaksin virus corona Operation Warp Speed.

Pfizer telah meningkatkan harapan minggu ini, dengan mengatakan data awal menunjukkan vaksinnya 90 persen efektif. Namun kabar baik itu datang di salah satu minggu paling menyedihkan dari pandemi di AS sejauh ini.

Kematian, rawat inap, dan infeksi baru melonjak di seluruh AS - dan meningkatkan tekanan untuk melakukan upaya vaksin dengan benar.

Trump dalam pidatonya memuji pencapaian pemerintahannya dalam perkembangan perlombaan untuk menemukan dan mendistribusikan vaksin Covid-19.

"Tidak ada terobosan medis dalam lingkup dan sebesar ini yang pernah dicapai secepat ini, secepat ini, dan kami sangat bangga karenanya," katanya, seperti dikutip dari 9News, Sabtu (14/11).

Penampilan itu muncul setelah terjadi 'cegukan' dalam gugatan hukumnya terhadap hasil pemilu. Semalam, salah satu firma hukum di Pennsylvania yang mewakili kampanye Trump menarik diri dari gugatan yang mencoba menunda kemenangan Biden.

Ini adalah firma hukum ketiga yang menjauhkan diri dari tantangan hukum Trump terhadap hasil pilpres.

Menurut laporan CNN, Presiden terpilih Biden diproyeksikan akan menguasai Georgia pagi ini, mengubahnya menjadi biru untuk pertama kalinya dalam 28 tahun.

Itu akan membuat penghitungan akhir pada angka 306 untuk Demokrat vs 232 untuk Republik, sebuah kekalahan telak bagi Presiden terpilih, yang membalik lima negara bagian dan distrik kongres di Nebraska dari merah menjadi biru pada tahun 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA