Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nagorno-Karabakh: Pertukaran Jenazah Dilakukan Sesuai Kesepakatan, Di Israel Orang-orang Armenia Nyalakan Lilin Duka Cita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 November 2020, 12:11 WIB
Nagorno-Karabakh: Pertukaran Jenazah Dilakukan Sesuai Kesepakatan, Di Israel Orang-orang Armenia Nyalakan Lilin Duka Cita
Orang-orang Armenia di Israel meletakkan bunga dan nyalakan lilin duka cita untuk korban perang di Karabakh/Net
rmol news logo Proses pertukaran jenazah para tentara dan warga sipil yang tewas dalam perang Armenia-Azerbaijan mulai dilakukan.

Berdasarkan kesepakatan, baik Armenia maupun Azerbaijan menyetujui proses penukaran jenazah. Proses pertukaran dikoordinasikan oleh pasukan penjaga perdamaian Rusia dengan partisipasi Komite Internasional Palang Merah dan Layanan Darurat Negara Republik Artsakh.

Dalam akun media sosialnya, pemimpin Artsakh, Arayik Harutyunyan, mengucapkan terima kasihnya atas bantuan dari semua pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pasukan penjaga perdamaian Rusia, juga untuk pembentukan dan pelaksanaan misi ini yang begitu cepat dan berlangsung baik," ujar Harutyunyan.

"Pasukan telah memastikan keamanan komprehensif dari proses kemanusiaan dalam pertukaran jenazah para korban. Juga terima kasih kepada Komite Internasional Palang Merah juga Layanan Negara untuk Situasi Darurat Republik Artsakh."
Proses penukaran jenazah berlangsung pada Jumat (13/11), sesuai dengan kesepakatan yang dicapai sebelumnya. Jenazah-jenazah dibawa dan dikembalikan ke negara asal masing-masing.

Seluruh orang Armenia bersedih dan mengucapkan doa. Para pengungsi yang mencari tempat perlindungan, juga menyampaikan doanya dari rumah-rumah yang menampng mereka.

Di Israel, orang-orang Armenia yang tinggal di sana memberikan penghormatan untuk mengenang tentara Armenia dan warga sipil Artsakh yang tewas dalam perang tidak manusiawi yang dilancarkan oleh Azerbaijan dan didukung oleh Turki. Mereka membawa bunga dan menyalakan lilin di monumen korban Genosida Armenia di Kota Petah Tikva. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA