Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Kemenangan Joe Biden Harus Betul-betul Dipelajari Oleh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 14 November 2020, 16:37 WIB
Pengamat: Kemenangan Joe Biden Harus Betul-betul Dipelajari Oleh Indonesia
Joe Biden/Net
rmol news logo Pengumuman resmi siapa yang memenangkan hasil pemilu Amerika Serikat masih harus menunggu. Namun begitu, pengamat masalah pertahanan dan luar negeri, yang juga pernah menjadi eks anggota DPR RI, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, berharap siapa pun yang akhirnya sah menjadi presiden AS mestinya bisa memberikan investasi yang positif untuk Indonesia.

"Jika memang Biden yang akhirnya diputuskan sebagai pemenang, semoga dia melakukan satu investasi yang positif di Indonesia. Juga melakukan satu kerja sama yang baik, yang friendly di kawasan, sehingga tidak memperuncing keadaan," ujar Nuning, panggilan akrabnya, dalam diskusi yang diselenggarakan Populis Center dan Smart FM Network, Sabtu (14/11).

Nuning menilai, kemenangan Biden harus betul-betul dipelajari oleh Indonesia agar mendapat hal positif dari kemenangan itu.

Biden sendiri sebetulnya memiliki sifat ingin turut campur terhadap masalah dalam negeri dari negara lainnya, sementara di Indonesia masalah Papua telah mendapat banyak sorotan dari negeri luar. Nuning khawatir, masalah di Papua bisa saja akan disorot juga oleh Biden.
Nuning juga berharap, keberadaan Kamala Harris di sistem politik AS bisa menjadi wakil Asia.

"Intinya, semoga siapa pun yang menjadi presiden Amerika akan mendatangkan keuntungan bagi Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA