Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Festival Diwali, Pakistan Langgar Gencatan Senjata Di Perbatasan Jammu Dan Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 15 November 2020, 07:57 WIB
Di Tengah Festival Diwali, Pakistan Langgar Gencatan Senjata Di Perbatasan Jammu Dan Kashmir
India menuding Pakistan langgar gencatan senjata di perbatasan Jammu dan Kashmir/Net
rmol news logo India menuding Pakistan telah melanggar gencatan senjata di sepanjang Garis Kontrol (LoC) di Jammu dan Kashmir yang memakan korban jiwa sipil.

Dilaporkan ANI News, pemerintah India memanggil Kuasa Usaha dari Komisi Tinggi Pakistan pada Sabtu (14/11) untuk melayangkan protes keras atas aksi penembakan di berbagai sektor LoC yang melanggar gencatan senjata.

Melalui pernyataan Kementerian Luar Negerinya, India mengutuk penargetan yang disengaja terhadap warga sipil yang tidak bersalah oleh pasukan Pakistan pada Jumat (13/11).

Pasalnya insiden tersebut membuat empat warga sipil dikabarkan meninggal dunia dan 19 lainnya terluka serius.

Lebih lanjut, kementerian juga menyayangkan aksi pelanggaran tersebut yang dilakukan ketika India tengah melakukan perayaan festival Diwali.

"Sangat disayangkan bahwa Pakistan memilih acara perayaan di India untuk mengganggu perdamaian dan melakukan kekerasan di Jammu dan Kashmir melalui penembakkan terkoordinasi di sepanjang LoC menggunakan senjata kaliber berat, termasuk artileri dan mortir terhadap warga sipil India," demikian pernyataan kementerian tersebut.

India juga memprotes keras dukungan berkelanjutan Pakistan untuk infiltrasi teroris lintas perbatasan ke India, termasuk melalui dukungan tembakan perlindungan yang diberikan oleh pasukan Pakistan.

"Pakistan sekali lagi diingatkan tentang komitmen bilateral untuk tidak mengizinkan wilayah mana pun di bawah kendalinya digunakan untuk terorisme terhadap India dengan cara apa pun," lanjut pernyataan tersebut.

India sendiri menuding Pakistan memulai pelanggaran gencatan senjata di sepanjang LoC yang tersebar di berbagai sektor, termasuk Dawar, Keran, Uri, dan Naugam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA