Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azerbaijan Tolak Laporan Telah Tarik Dubesnya Di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 15 November 2020, 13:14 WIB
Azerbaijan Tolak Laporan Telah Tarik Dubesnya Di Rusia
Bendera Rusia dan Azerbaijan/Net
rmol news logo Kementerian Luar Negeri Azerbaijan membantah laporan media baru-baru ini yang menyatakan Dutabesar Azerbaijan untuk Rusia, Polad Bulbuloglu telah ditarik kembali.

"Informasi yang tersebar di beberapa media mengenai penarikan kembali Dutabesar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Azerbaijan kepada Federasi Rusia tidak mencerminkan kebenaran," kata kementerian pada Minggu (15/11), seperti dikutip Sputnik.

"Kami ingatkan bahwa pengangkatan dan penarikan kembali perwakilan diplomatik Republik Azerbaijan di luar negeri adalah dalam kekuasaan presiden. Semua informasi yang disebarluaskan dalam hal ini harus didasarkan hanya pada sumber-sumber resmi," lanjut kementerian.

Awal pekan ini, pada konferensi pers, Bulbuloglu mengomentari jatuhnya helikopter Mi-24 Rusia oleh Azerbaijan di Armenia, di mana dua awak tewas dan seorang lainnya terluka. Ia mengatakan bahwa apa pun bisa terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan  pernyataan itu adalah "kesalahan", tetapi menambahkan bahwa Moskow tetap menerima pengakuan bersalah dan permintaan maaf Baku.

"Kami mengharapkan implementasi paling awal dari jaminan Presiden (Azerbaijan) (Ilham) Aliyev untuk menyelidiki dan menghukum mereka yang bertanggung jawab. Kami melanjutkan dari asumsi bahwa pihak Azerbaijan tidak akan lagi membiarkan dirinya pernyataan ambigu sehubungan dengan insiden tragis," kata kementerian luar negeri Rusia.

Setelah itu, Aliyev menelepon Presiden Vladimir Putin untuk meminta maaf atas insiden tersebut, dan Azerbaijan telah menyatakan kesiapan untuk membayar kompensasi kepada Rusia, serta untuk menyelidiki jatuhnya dan menemukan mereka yang bertanggung jawab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA