Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahrain-Israel-AS Gelar Pertemuan, Bahas Pembukaan Misi Diplomatik Hingga Penerbangan Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 16 November 2020, 16:38 WIB
Bahrain-Israel-AS Gelar Pertemuan, Bahas Pembukaan Misi Diplomatik Hingga Penerbangan Langsung
Penandatangan Abraham Accords di Washington, Amerika Serikat pada 15 September/Net
rmol news logo Bahrain, Israel, dan Amerika Serikat (AS) akan menggelar pertemuan trilateral setelah pada September lalu melakukan normalisasi hubungan.

Pertemuan yang akan digelar pada Rabu (18/11) di Yerusalem itu akan dihadiri oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Menteri Luar Negeri Bahrain Abdullatif bin Rashid Alzayani, dan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo.

Nantinya, para pihak akan menandatangani serangkaian perjanjian kerja sama bersama antara Israel dan Bahrain di berbagai bidang, termasuk pembukaan misi diplomatik dan implementasi penerbangan langsung antara kedua negara.

Adapun seperti dimuat Sputnik pada Senin (16/11), delegasi Bahrain akan mencakup Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Zayed bin Rashid Alzayani dan pejabat tinggi lainnya.
`
Kabinet menteri Israel pada Minggu (15/11) meratifikasi Komunike Bersama tentang pembentukan hubungan diplomatik yang damai dan bersahabat dengan Bahrain.

Sebelum pemungutan suara, Netanyahu memuji normalisasi hubungan dengan sejumlah negara Arab, menggambarkannya sebagai pencapaian besar bagi Israel.

Pada 15 September, Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA) menandatangani kesepakatan perdamaian dengan Israel yang berhasil difasilitasi oleh AS. Kesepakatan tersebut dikenal sebagai Abraham Accords. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA