Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Selesaikan Pos Pengamatan Di Jalur Kontak Wilayah Nagorno-Karabakh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 November 2020, 06:46 WIB
Rusia Selesaikan Pos Pengamatan Di Jalur Kontak Wilayah Nagorno-Karabakh
Salah seorang anggota pasukan perdamaian Rusia/Net
rmol news logo Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan penempatan pos pengamatan di jalur kontak di wilayah Nagorno-Karabakh di bawah kesepakatan gencatan senjata antara Azerbaijan dan Armenia.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara kementerian Igor Konashenkov pada Senin (16/11) waktu setempat.

“Pengerahan pos pengamatan penjaga perdamaian Rusia telah selesai di daerah di mana operasi penjaga perdamaian dilakukan di sepanjang garis kontak. Mereka melakukan pemantauan situasi sepanjang waktu,” katanya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (16/11).

“Pesawat Pasukan Dirgantara Rusia memiliki lebih dari 140 penerbangan untuk pemindahan penjaga perdamaian dan peralatan sejak 10 November,” tambahnya.

Lewat sambungan telepon, Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari Prancis Emmanuel Macron telah membahas perkembangan terakhir di Nagorno-Karabakh.

“Putin dan Macron menekankan pentingnya menangani masalah kemanusiaan yang mendesak, termasuk kembalinya pengungsi ke tempat tinggal permanen mereka, memastikan kondisi kehidupan normal penduduk, memulihkan infrastruktur, dan melestarikan gereja dan biara Kristen,” kata Kremlin dalam pernyataan.

Dalam kesempatan yang sama Putin juga dilaporkan telah memberi tahu Macron tentang pembentukan Pusat Tanggap Kemanusiaan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA