Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajudan Donald Trump Sebut Akan Ada Transisi Profesional Pada Pemerintah Baru Amerika, Akui Trump kalah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 November 2020, 13:40 WIB
Ajudan Donald Trump Sebut Akan Ada Transisi Profesional Pada Pemerintah Baru Amerika, Akui Trump kalah?
Presiden Donald Trump dan penasihat keamanan nasional Robert O'Brien/Net
rmol news logo Di tengah klaim kemenangan Donald Trump dalam  pilpres AS 2020 yang masih terus berlanjut, penasihat keamanan nasional Robert O'Brien justru menyampaikan hal yang sebaliknya. Dia menjanjikan akan ada transisi yang sangat profesional ke pemerintahan Presiden terpilih Joe Biden.

Hal tersebut diungkapkan O'Brien saat berbicara di hadapan Forum Keamanan Global yang diselenggarakan oleh Qatar. Dalam forum itu O'Brien beberapa kali menyebutkan transisi dan merujuk pada kesepakatan normalisasi baru-baru ini yang dilakukan Bahrain, Sudan dan Uni Emirat Arab dengan Israel sebagai ‘warisan besar bagi presiden untuk dimiliki sebagai dia meninggalkan kantor’.

Sambil memperingatkan bahwa Trump saat ini memang memiliki gugatan pengadilan terkait pilpres, komentar O'Brien mengisyaratkan beberapa pernyataan terkuat dari seorang pejabat senior pemerintahan yang mengakui kemenangan Biden dalam pemungutan suara 3 November lalu.

“Jika tiket Biden-Harris ditentukan untuk menjadi pemenang, kita akan menjalani transisi yang sangat profesional dari Dewan Keamanan Nasional. Tidak ada pertanyaan tentang itu,” kata O'Brien, seperti dikutip dari AP, Senin (16/11).

“Mereka akan memiliki orang-orang yang sangat profesional yang datang untuk mengambil posisi. Kami telah lulus ujian dan memiliki transisi yang damai dan sukses bahkan dalam periode yang paling kontroversial,” ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA