Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Opera Hanoi Jadi Saksi Persahabatan Indonesia Dan Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 November 2020, 12:23 WIB
Gedung Opera Hanoi Jadi Saksi Persahabatan Indonesia Dan Vietnam
Malam Persahabatan Indonesia-Vietnam yang digelar di Gedung Opera Hanoi pada Senin, 16 November 2020/KBRI Hanoi
rmol news logo Sebuah pagelaran meriah diselenggarakan di Gedung Opera Hanoi untuk merayakan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Vietnam.

Dengan nuansa merah putih, landmark Kota Hanoi pada Senin (16/11) menjadi tuan rumah acara Malam Persahabatan Indonesia-Vietnam yang digelar oleh Kedutaan Besar RI (KBRI).

Menggandeng Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, serta alumni Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) 2016, KBRI Hanoi menampilkan seni tari dan lagu untuk menunjukkan kekayaan budaya Indonesia.  

Sebanyak hampir 500 orang penonton hadir dalam acara yang digelar secara tatap muka itu.

Mereka terdiri dari para pejabat pemerintah Vietnam, dutabesar dan diplomat negara sahabat, perwakilan perusahaan, pelajar, hingga perwakilan masyarakat Indonesia di Vietnam.

"Ini merupakan sarana untuk mempromosikan citra positif kedua negara, serta meningkatkan kerja sama kita dalam berbagai bidang," kata Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi ketika memberikan sambutan, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Rabu (18/11).

Selain mempromosikan budaya, acara tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi pemenang kompetisi video "Aku dan Indonesia" yang diadakan oleh KBRI Hanoi.

Berduet dengan penyanyi Vietnam, Bao Tram, Dutabesar Ibnu Hadi melantunkan lagu "Si Jantung Hati" yang dibawakan dalam bahasa Indonesia dan Vietnam sebagai penutup acara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA