Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Percepat Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi, Kedutaan Besar Vietnam Pertemukan Investor Dan Pebisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 November 2020, 13:56 WIB
Percepat Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi, Kedutaan Besar Vietnam Pertemukan Investor Dan Pebisnis
Webinar bertajuk "Seizing Trade, Investment and Tourism opportunities in Viet Nam and Indonesia amid the Covid-19 pandemic" pada Rabu, 18 November 2020/RMOL
rmol news logo Meski pandemi Covid-19 belum usai, proses pemulihan ekonomi yang babak belur harus dilakukan dengan sesegera mungkin.

Hal itu yang mendasari Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta menyelenggarakan sebuah webinar bertajuk "Seizing Trade, Investment and Tourism opportunities in Viet Nam and Indonesia amid the Covid-19 pandemic" pada Rabu (18/11).

Menggandeng Asosiasi Persahabatan Indonesia-Vietnam, kedutaan berupaya mencari solusi untuk menjadikan pandemi Covid-19 sebagai momentum untuk memperbaiki kebijakan kedua negara dalam menyelenggarakan kerja sama perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Sebanyak hampir 150 peserta menghadiri webinar yang diisi oleh sejumlah narasumber andal.

Di antaranya adalah Dutabesar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang, Dutabesar RI untuk Vietnam Umar Hadi, Deputi Menko Perekonomian Untuk Kerja Sama Ekonomi Internasional Rizal Affandi Lukman, Wakil Direktur Jenderal Departemen Kebijakan Perpajakan Kementerian Keuangan Vietnam Truong Ba Tuan, hingga Direktur Fasilitasi Ekspor dan Impor Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indonesia Merry Maryati.

Selain webinar, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai platform bagi investor dan pebisnis kedua negara untuk bertemu dan bertukar informasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, mereka diharapkan dapat menjajaki peluang kerja sama untuk membantu pemulihan ekonomi kedua negara.

Adapun kegiatan tersebut digelar sebagai salah satu rangkaian perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Vietnam yang jatuh pada akhir tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA