Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konferensi ASEAN-Venezuela Ketiga Siap Dilaksanakan Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 18 November 2020, 22:17 WIB
Konferensi ASEAN-Venezuela Ketiga Siap Dilaksanakan Pekan Depan
Konferensi ASEAN-Venezuela ketiga akan digelar pekan depan untuk semakin mendekatkan hubungan dan kerjasama/Net
rmol news logo Venezuela semakin mendekatkan diri kepada ASEAN. Setidaknya hal itu yang terlihat dari rencana Konferensi ASEAN-Venezuela Ketiga yang akan dilaksanakan pekan depan.

Untuk diketahui, Konferensi ASEAN-Venezuela adalah inisiatif yang dilakukan oleh Pemerintah Venezuela dalam upaya mendekati ASEAN sekaligus membangun platform informasi bersama. Tujuannya adalah untuk memahami sejarah dan struktur ASEAN, sekaligus menjajaki peluang hubungan di berbagai bidang antara Venezuela dan negara-negara ASEAN.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 November mendatang mulai pukul 20.00 (waktu Jakarta) secara virtual dengan mengangkat tema "Manajemen pandemi COVID-19 di Asia Tenggara".

Konferensi ASEAN-Venezuela ini dapat disaksikan secara streaming melalui platform YouTube (klik di sini).
Kegiatan ini akan menjadi kesempatan emas untuk berbagi pengalaman dan informasi mengenai pengelolaan masalah global saat ini.

Sebenarnya, Konferensi ASEAN-Venezuela kali ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan sejak tahun 2018 lalu.

Konferensi ASEAN -Venezuela pertama dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2018. Pada tahun yang sama juga diselenggarakan ASEAN-Venezuela Cultural Exchange Day, tepatnya pada tanggal 11 Desember 2018.

Kemudian, Konferensi ASEAN-Venezuela dilanjutkan untuk kali kedua pada 20 November 2019 yang mempertemukan perwakilan diplomatik Negara Anggota ASEAN dengan perwakilan dan pejabat Venezuela. Kegiatan ini dilakukan untuk menginformasikan lembaga publik Venezuela, dan pemangku kepentingan mengenai sejarah, struktur dan fungsi ASEAN, serta budaya, pariwisata dan potensi ekonomi dan komersial Negara Anggota ASEAN.

Acara ini memungkinkan untuk memperkenalkan dan mengeksplorasi bidang-bidang khusus hubungan antara Venezuela dan ASEAN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA